Yogyakarta: Terapkan SIM dan SI Posyandu Hingga Kelurahan

Uji coba program Sistem Informasi Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM PKK) di Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta telah dilakukan belum lama ini.

Inovasi tersebut tidak lain adalah inovasi proses administrasi yang dihasilkan oleh PKK Kota Yogyakarta yang berhasil diaplikasikan tingkat kelurahan. Dan Kelurahan Keparakan menjadi kelurahan ujicobanya.

Inovasi tersebut akan memberikan kemudahan pada pencatatan, pemrosesan data dari tingkat dasa wisma sampai dengan tingkat kota. Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj Dyah Suminar menyatakan, yang dilansir pada www.jogjakota.go.id, bahwa pihaknya bersama pengurus TP (Tim Penggerak—red) PKK Kota telah melakukan berbagai program unggulan dan inovasi selama 5 tahun terakhir dengan berbagai cakupan dan prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional.

Dari publikasi yang sama menyebutkan pula bahwa penerapan program tersebut juga sejalan dengan program PKK Pusat. Kurang lebih manfaat program tersebut akan lebih memudahkan pengarsipan, pencatatan dan penyelesaian masalah serta penyusunan program ke depan berdasarkan hasil evaluasi yang lebih akurat.

1 comments:

Melinda Kusuma mengatakan...

Artikel yang bermanfaat, kamu bisa baca artikel lain di link ini http://news.unair.ac.id/tag/infrastruktur/

Posting Komentar

ยช