Singapura: Layanan Dokumen Elektronik Tekan Pengunjung Kemenaker

Kunjungan pengunjung ke Kementerian Tenaga Kerja Singapura semakin berkurang. Ini pertanda keberhasilan dari sistem yang dibangun di Kementerian tersebut, yakni sistem penyampaian dokumen secara elektronik.

Pengenalan sistem tersebut berhasil mengurangi kunjungan harian yang selama ini dilakukan oleh pihak-pihak yang menyerahkan dokumen terkait ketenagakerjaan. Hariannya, www.futuregov.asia melansir bahwa 75% penyerahan dokumen melalui sistem penyampaian dokumen elektronik. Hasil dari iSubmit menyebutkan bahwa jumlah pengunjung Kementerian ini turun dari 400 sampai 100.

Rencananya, penambahan aplikasi akan dilakukan pada Februari. Mulai bulan tersebut, masyarakat dapat mengirimkan dokumen pendukung untuk aplikasi berhenti kerja dan permohonan online, serta menyediakannya penerimaan dan pemberitahuan dengan perkiraan waktu pengolahan (data). Sisi lainnya, staf Kementerian dapat mengambil dokumennya yang di-upload tersebut.

Sekretaris Deputi Kementerian Tenaga Kerja Singapura Aubeck Kam mengatakan, yang dilansir dalam www.futuregov.asia, pihaknya telah mampu penggabungan sederhana namun fiturnya bermanfaat, seperti pilihan tambahan e-mail untuk kliennya, para bos, dan kolega, serta ringkasan surat elektronis yang diminta untuk kemudahan pengajuannya.

0 comments:

Posting Komentar

ยช