Indonesia Rancang Roadmap Komunikasi Pemerintahan

Pemerintah Indonesia direncanakan akan merancang roadmap bagi koneksi antar kementrian dan departemen dalam pemerintahan. Hal ini dirasa perlu sebagai factor pendorong bagi peningkatan pemberian informasi yang dilakukan lembaga kementrian kepada masyarakat umum. 

Dijelaskan oleh Dr Ir Basuki Yusuf Iskandar, sekjen Kementrian Komunikasi dan Informasi dalam forum FutureGov Indonesia pada 29 November 2010 bahwa, merupakan hal penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat tepat waktu, dan hal tersebut akan bergantung kepada kualitas dari sharing informasi dalam pemerintahan.

Rencana roadmap tersebut akan terdiri atas penguatan regulasi dalam layanan public, transaksi elektronik, pemberitaan kepada public, serta penegakan hukum. Dikatannya juga bahwa, hal tersebut akan membutuhkan pengeluaran dengan jumlah yang signifikan dalam e-government, e-pendidikan, peningkatan kapasitas serta, pengembangan keterampilan dalam teknologi informasi dan komunikasi (TIK)

Dikatan oleh Iskandar bahwa, pada akhirnya, terdapat keinginan ingin meningkatkan kualitas pelayanan publikdengan mengintegrasikan backend untuk membuat unit layanan pengiriman tunggal untuk semua departemen pemerintah.

Suryo Saputro (suryo@wartaekonomi.com)

-------------------------------------
Sumber : wartaegov.com

0 comments:

Posting Komentar

ยช