Kota Dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

Dunia mencatat bahwa Korea Selatan memiliki kota dengan koneksi internet tercepat di dunia. Kota Masan dengan jaringan fibre yang langsung terkoneki kepada rumah-rumah penduduk yang juga terkenal pada ini tercatat memiliki kecepatan rata-rata 15,839 Kbps, dan ini tidak terbatas hanya kepada jaringan langsung namun juga kepada fasilitas nirkabel di tempat-tempat public. Ini diketahui berdasarkan data yang dipublish pada web futuregov.asia pada 23 November tahun lalu.

Dengan penduduk berjumlah 429.000 orang kota yang terletak di provinsi �Gyeongsang selatan menduduki peringkat teratas dari 100 kota yang memiliki kecepatan rata-rata dalam koneksi ke dunia maya. Survei tersebut dilakukan oleh Akamai sebuah perusahaan penyalur konten yang melayani 20 persen lalu lintas web global.

Dijelaskan juga oleh juru bicara kota Masan bahwa, keadaan tersebut tercipta karena adanya lingkungan yang kompetitif dalam penyediaan infrastruktur di area yang sebelumnya tidak memiliki akses kepada dunia web.

Namun hal ini juga tidak terlepas dari rencana pemerintah untuk mendorong investasi dalam infrastruktur dalam pengembangan proyek-proyek konektivitas yang memiliki kecepatan sehingga turut meingkatkan kecepatan akses internet.

Kecepatan saat ini yang dirasakan oleh warga kota Masan juga ternyata masih menyimpan potensi untuk terus ditingkatkan, ini diungkap oleh juru bicara kota bahwa, khususnya terhadap fasilitas nirkabel yang dimiliki oleh kota ternyata masih membutuhkan modernisasi. Serta menurutnya hal tersebut dapat diatasi dengan kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta.

Suryo Saputro (redaksi@wartaekonomi)
-----------------------------------------
Sumber : wartaegov.com

0 comments:

Posting Komentar

ยช