Depdik Filipina: Kurangi Kesenjangan Teknologi dengan Pembagian Laptop

Pemerintah Filipina meluncurkan program terkait pendidikan yang disebutnya The One Laptop Per Child (OLPC) belum lama ini. Program yang masih berupa proyek percontohan (pilot proyek) tersebut merupakan program kerjasama antara Departemen Pendidikan Filipina dan organisasi non profit  "Education Kindling (eKindling)".

Proyek percontohan tersebut dilaksanakan di Pulau Lubang, Occidental Mindoro. Dua sekolah di pulau tersebut yang sebagai percontohan mendapatkan jatah laptop. Berdasarkan informasi yang dilansir dalam www.futuregov.asia, eKindling telah memberikan 100 laptop pada sekolah-sekolah tersebut.

OLPC Filipina Susan Abaya mengatakan, yang dilansir www.futuregov.asia bahwa jika memungkinkan pihaknya akan mendorong organisasi untuk mendukung inisiatif pendanaan-pihaknya juga ingin membuat replikanya tersebut tidak hanya di Occidental Mindoro, namun juga di provinsi-provinsi lain.

Program tersebut pada dasarnya sebagai usaha pemerintah untuk meminimalisir kesenjangan teknologi. Hal tersebut menjadi alasan yang sangat kuat, gagasan untuk memberikan fasilitas atau kemudahan pada bidang teknologi dan informasi menjadi hal yang sangat krusial, apalagi untuk anak-anak didik yang membutuhkan infromasi mengenai perkembangan dunia ini.

Arif Hatta (hatta@wartaekonomi.com)

----------------------------------
sumber : wartaegov.com

0 comments:

Posting Komentar

ยช